Selasa, 03 Maret 2020

Masjid dan Madrasah Miftahul Ulum Cihampelas

Persatuan Islam (Persis)
Masjid Miftahul Ulum Jalan Cihampelas Kota Bandung. Masjid ini terletak di jalan Cihampelas Kota Bandung, tepatnya di Jalan Cihampelas  Gg Cimaung RT 07 RW 07 Kel. Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

Siapa yang tak tahu Jalan Cihampelas? Rupanya Anda perlu jalan-jalan ke Bandung. Jalan ini merupakan “Malioboro-nya” Kota Bandung. Disini adalah pusat wisata belanja, kuliner, dan ada pula tempat menginap alias hotel dari berbagai kelas. Dan yang menjadi ikon jalan ini adalah Cihampelas Walk atau Ciwalk. Tapi penulis tidak akan cerita panjang lebar mengenai Ciwalk ini, Insya Alloh akan ditulis di blog yang sesuai, yaitu https://www.hajiumrohtour.top . Di blog ini akan diulas sedikit mengenai Masjid Miftahul Ulum yang memang terdapat di jalan Cihampelas ini.

Ketika penulis datang ke lokasi, harus menuruni Gang kecil kira-kira 60 an anak tangga. Daerah ini tergolong berpenduduk sangat padat, sehingga kebaradaan masjid Miftahul Ulum sangat diperlukan untuk mempermudah warganya beribadah. Selain untuk tempat ibadah, di masjid ini juga terdapat Madrasah Diniyah atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Ada pula pengajian-pengajian Islam yang diselenggarakan secara berkala. Memang seharusnya demikian, masjid berfungsi sebagai pusat dakwah dan sosial kemasyarakatan. 

Bukan hanya untuk masyarakat setempat Masjid Miftahul Ulum ini berdiri, tapi juga sebagai pusat dakwah di wilayah kecamatan Bandung Wetan. Karenanya disini terdapat Sekretariat Pimpinan Cabang Persatuan Islam, Pimpinan Cabang Persatuan Islam Istri, Pimpinan Cabang Pemuda Persatuan Islam dan Pimpinan Cabang Pemudi Persatuan Islam, semuanya Cabang Bandung Wetan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar